Tuesday, September 12, 2017

Wisata Arung Jeram di Sukabumi

 Akhir bulan Juli ini kebetulan saya dapat kesempatan untuk ikut pelatihan di Jakarta. Gak banyak ekspektasi sih secara dari jaman kuliah udah terbiasa dengan hiruk pikuk yang ditawarkan ibukota yg satu ini. Jadi udah gak berasa special lagi begitu. Pusdiklat Bea dan Cukai Rawamangun, tempat kuliah sekaligus pelatihan masih terasa seperti dulu, lengang cenderung sepi. Waktu pelatihan yg cukup lama dengan ditambah rutinitas pelatihan yg itu-itu saja membuat saya merasa agak bosan. Butuh piknik kalo kata anak gaul sekarang. Pertanyaannya, apa yg perlu saya lakukan untuk me-refresh pikiran? Dan pergi kemana?

Kereta dari Bogor turun di Stasiun Cibadak
Pernah kepikiran mau rafting bareng pasangan tapi rencana ini udah dari lama sekali. Kesibukan masing-masing ditambah tinggal di beda kota jadi lah kami harus mengatur jadwal dari jauh hari sampai saya dapat penawaran pelatihan di Jakarta barulah coba pilih tour yg bisa dipakai. Salah satu nama yg sering muncul dan recommended adalah Arus Liar di Sungai Citarik Sukabumi. Tour udah ok next cari teman jalan yg bisa diajak rafting bareng. Selain itu, rafting lebih seru berkelompok dan juga buat cari temen buat sharing cost buat sewa angkutan umum dari stasiun terakhir di Cibadak menuju lokasi rafting di Cikidang. Kebetulan uda dan istri mau ikut juga jadilah kami berempat menyusun itinerary sederhana, mulai dari tour sampai transportasi menuju Cikidang.


Sewa angkutan umum ke lokasi rafting tarif 20-25rb per orang

Unfortunately, kami kesana ketika curah air lagi sedikit +- 20cm saja dari yg biasanya 80cm. Pemandu kami bilang saat terbaik rafting di sungai citarik pada bulan oktober sampai desember.Tapi menurut saya yg baru rafting pertama di sungai jawa barat tidak lah mengecewakan. Kapan - kapan pasti balik kesini lagi dengan curah air lebih tinggi!
Tarif per 2017

Sertifikat mengikuti rafting sesuai jarak yang dipilih
Tampak depan basecamp



  





2 comments:

  1. Itu fotonya gantian Bang? Yang satu istrinya Uda nggak ada, yang satu Dita nggak ada. Heheheehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepele ada fg pribadi dong yg setia motoin :cool

      Delete