Monday, May 27, 2013

Four of a kind



Prologue


Perjalanan ini berawal ketika saya dan keluarga memutuskan untuk mengunjungi Kota Bandung untuk menemui kakak saya. Masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas di Bandung, dia menjadi main concern bagi orang tua saya yang resah menunggu kapan studinya selesai (mungkin ini dialami orang tua lain yang anaknya berada di kota yang berbeda dengan kota dimana sang orang tua tinggal dan sedang bejuang untuk meraih gelar sarjananya). Maka berangkatlah saya dan keluarga menuju Bandung pada hari kamis. Kami sudah merencanakan berangkat sepagi mungkin untuk menghindari kemacetan ibukota. Maklum kemacetan sudah tidak mengenal hari jam dan menit, ia seakan tidak pandang bulu menerjang pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan-jalan (besar maupun kecil di ibukota.). Akhirnya setelah benar-benar siap, kami meninggalkan rumah tepat pada pukul 07.00. Diluar dugaan, pada hari itu saya tidak menemukan kemacetan berarti mengingat hari itu bertepatan dengan Kenaikan Isa Almasih sehingga saya dan orang tua dapat melenggang dengan mulus di jalan tol Jakarta-Bandung, memakan waktu perjalanan kurang lebih dua setengah jam.

Sesuai judul, saya melakukan perjalanan untuk mengunjungi empat kota (ditambah satu kepulauan), semuanya berada di Provinsi Jawa Tengah. Perjalanan itu saya lakukan secara estafet dan dalam waktu yang relatif singkat (4 kota dalam 10 hari). Meskipun keempatnya berada di provinsi yang sama, saya merasakan suasana yang berbeda untuk masing-masing kota. Untuk mempermudah pembagian waktu, maka saya akan membagi penulisan perjalanan ini menjadi beberapa part.

No comments:

Post a Comment